Senin, 25 Juni 2012

problem loesen !


"tidak semua masalah itu harus dipecahkan karena ada hal yang mungkin akan lebih indah jika kita tidak mengetahuinya".

saya pernah mendengar pernyataan itu. yaa memang benar tidak semua permasalahan itu harus dipecahkan, tetapi setiap masalah itu harus diselesaikan. Dan cara penyelesaian masalah pun beraneka ragam. Terkadang ada masalah yang tidak membutuhkan pembicaraan antara yang bersangkutan yang bermasalah. namun ada juga yang memang sangat perlu pembicaraan untuk menyelesaikan masalah tersebut.
Maksud dari penyelesaian masalah tanpa pembicaraan adalah bahwa masalah sebenarnya bisa diselesaikan hanya dengan perubahan pribadi dari yang bersangkutan alias instrospeksi diri. Menurut saya cara yang seperti ini akan lebih baik, karena akan meminimalisir anggapan 'omdo a.k.a omong doang'

"if something was broken, we would fix it, not to throw it away"

Kebanyakan orang biasanya tidak ingin ambil pusing dengan permasalahan yang ada dalam hidupnya. biasanya mereka akan membiarkannya berlarut-larut dengan alasan tidak tau apa yang harus dilakukan, tidak tau bagaimana memulai pembicaraan dengan yang bersangkutan untuk menyelesaikan masalah itu atau dengan alasan bahwa mungkin masalah ini akan berakhir dengan sendirinya seiring berjalannya waktu dan berharap bahwa orang-orang lupa dengan masalah itu. apa itu benar? menurut saya tidak. karena bagaimana bisa masalah hilang dengan sendirinya? yang ada hanya akan bertumpuk dan membuat masalah yang baru.

oleh karena itu mari kita selesaikan masalah kita dengan cara yang baik dan jangan lupa mohon petunjukNya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar