Sabtu, 28 April 2012

i hope they would take me as i am


Do’a ku padaMu ya Alloh..
Ya Rabb, aku tak ingin lagi kehilangan orang-orang yang sudah aku anggap seperti saudaraku sendiri. Mereka yang sudah saling mengenal denganku, mengerti satu sama lain dan memahami satu sama lain. Aku tak ingin kehilangan mereka hanya karena kesalahan dariku. Apalagi jika aku kehilangan mereka karena pihak lain yang berusaha memisahkan kami.
Aku hanya manusia yang sedang berusaha menghindari kemunafikan, karena aku sangat tidak suka dengan kemunafikan. Tapi sepertinya banyak pihak lain yang tidak mengetahui maksud yang ingn ku ungkapkan dengan semua sikap dan ucapanku. Ya Rabb, aku tak suka dengan orang yang munafik. Mereka yang selalu mengumbar keburukan orang lain bahkan sampai memfitnah orang lain, semoga di maafkan dosa-dosanya olehMu ya Rabb.
Aku hanya manusia biasa yang penuh dosa. Hidupku di dunia ini terlalu singkat jika hanya memikirkan bagaimana persepsi orang lain terhadapku. Yang aku tau hanya bagaimana berlaku dan berucap demi kebaikan bersama. Yang aku tau hanya berlaku dan berucap seperti apa adanya fakta dalam hidup ini. Dan aku selalu berusaha merubah ucapan dan perilakuku ke arah yang lebih baik dan lebih baik lagi.
Aku teringat pada perkataan seseorang bahwa “seorang revolusioner itu memang harus siap untuk dijauhi dan harus siap mental mengahadapi kecaman apapun”, yaa seperti halnya RosulMu yang dahulu tidak hentinya mendapat kecaman hidup. Semoga aku selalu diberi ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi kecaman-kecaman hidup itu.
Selama ini ya Rabb, aku hanya berlaku apa adanya diriku. Jika aku tidak suka pada seseorang karena memang kesalahannya, aku akan menjauhinya untuk beberapa saat hingga akhirnya aku mengerti apa adanya dirinya dan dia menunjukkan perubahan yang positif. Aku tidak ingin menjadi orang munafik yang bersika manis kesana-kesini. Menurutku yang seperti itu hanya akan menjerumuskan orang lain untuk tetap berada dalam keburukan. Aku hanya ingin mengajak orang lain ke arah yang lebih benar dan baik dengan caraku yang mungkin agak sedikit egois, tapi insyaAlloh aku akan berusaha untuk tidak terlalu egois dan berusaha memahami dan mencari cara yang tepat pada setiap orang yang berbeda-beda. Karena aku menyadari bahwa setiap orang itu berbeda otak, hati dan pemikirannya.
Semoga aku bisa terus berinstrospeksi diri dan terus belajar dari pengalaman hidup ini. Dan berharap orang-orang disekelilingku bisa menerima diriku apa adanya. Dan jika aku bersalah, mereka akan berani menegurku, dan bukan membicarkanku di belakang. Karena aku tak ingin mereka berdosa ya Rabb.
Semoga semua do’aku padaMu ini terkabul . amin :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar